Sabtu, 03 Oktober 2020

PENANAMAN KARAKTER PJJ SISWA KELAS 4 SDN NGUJO I KALITIDU

 Lomba Virtual Menyanyikan Lagu Nasional dalam Rangka HUT RI Ke-75



     Masa anak-anak merupakan masa yang sangat menentukan kepribadian dasar pada diri seseorang, perkembangan dari sang anak tersebut juga melibatkan lebih banyak faktor bukan hanya sekedar perkembangan fisik melainkan juga dengan perilaku, proses berfikir,emosional,serta moral dan sikapnya. Agen utama yang membentuk perkembangan tersebut tentunya ialah keluarga, lingkungan sekitar serta tempat dimana ia besekolah.

    Anak-anak merupakan generasi penerus bangsa yang harus diberi modal pengetahuan, keterampilan serta karakter yang baik, dari itu semua bisa menjadi warga Negara yang cerdas serta tidak menyimpang dari ajaran moral yang telah ditanam oleh Orang Tua maupun Gurunya.

     Sebagai guru saya terdorong untuk menanamkan karakter mencintai bangsa Indonesia salah satunya dengan menguasai lagu Nasional.Dalam rangka memperingaki HUT RI ke-75 dimasa pandemi sekarang ini anak-anak harus tetap semangat dan memahami pentingnya menghargai jasa para pahlawan.Perjuangan para pahlawan tidak boleh dilupakan begitu saja.Kata lain "INI CARAKU MENCITAIMU" melalui lomba menyanyi lagu Nasional harapan saya anak-anak lebih familier. Karena saat ini berbagai gandere lagu lagi ngetop ditelinga mereka. 


           Ini adalah pesertanya. Semua peserta dapat hadiah sebagai bentuk apresiasi mereka. 
Terkhusus juara I, II dan III mendapatkan hadiah spesial.


Klik Di bawah ini VIDEO Juara Lomba Virtual👇



Latest
Next Post

0 Comments: